JAB TAK HAIJAAN


Sinopsis Jab Tak Hai Jaan oleh bondand suwarno

mayor samar Yash Raj film resmi melaunching film yang berjudul “JAB TAK HAIJAAN” film yang dibintangi  oleh aktor kondang bollywood, Shahrukh Khan dan bintang cantik Katrina Kaif Anushka Sharma. akan rilis pada tanggal 13 November 2012 diseluruh bisokop-bioskop India.

Sutradara Yash Chopra,

Music director   oleh  AR Rahman dan Gulzar,

Producers: Yash Chopra, Aditya Chopra

Cinematography: Anil Mehta, Ravi K. Chandran

cantik

cantik

Film ini merupakan film pertama duet antara SRK Katrina Kaif dan kolaborasi kedua antara SRK dan Anuskha Sharma.

Alur Cerita

Samar (SRK) adalah seorang perwira menengah berpangkat Mayor di Angkatan Darat India, dia berdinas di divisi anti teror dan Mayor Samar adalah kepala di divisi tersebut dia seorang spesialis penjinak bom yang terkenal di seluruh angkatan bersenjata India.

Untuk kesekiqan kalinya pada suatu pagi yang cerah aksi teror terjadi di jalanan di sebuah wilayah komplek pertokoan yang mulai ramai  para pengunjung, divisi penjinak bom sudah berada disana untuk mengamankan wilayah dan menutup akses jalan. Seorang anggota satuan anti teror berpakain lengkap sedang berusaha untuk menjinak bom yang ditaruh di sebuah sepeda motor dengan sangat hati-hati dan dia terlihat gugup berusaha memilah-milah rangkain kabel memutus batrai detonator.

Setelah beberapa lama seorang anggota belum berhasil menjinakan bom, Mayor Samar datang mengendarai sepeda motor dengan berpakain lengkap dan terlihat sangat gagah menembus barekade yang dibuat oleh anak buahnya dia berhenti 3 meter dari TKP seorang anggota menyodorkan pakaian anti bom untuk berjaga-jaga Mayor Samar menolak mengenakannya dan terus berjalan menuju sumber bom yang dipasang disebuah sepeda motor dia datang dan anggota melaporkan belum menemukan letak detenator dipasang dimana!!, Mayor Samar mengambil alih tindakan dan menyuruh anak buahnya untuk beristirahat.  Dengan tenang Mayor Samar memilah-milah kabel penghubung detonator dengan bahan peledak kabel merah, kabel kuning, kabel hijau dan kabel hitam klik salah satu kabel di potong dengan tang selesai…..Mayor Samar mempersilahkan anak buahnya untuk membuka akses pertokoan pertanda kondisi sudah aman.

Bom telah berhasil  dijinakan, Mayor samar seperti biasa setelah selesai  menjalankan tugasnya pergi mengendarai sepeda motor untuk menyendiri disebuah pantai yang tenang indah dan dingin, membuat tenda, perapian dan senjenak sambil meyeruput kopi.

Suasana tenang Mayor Samar terganggu oleh seorang wanita muda yang mencoba untuk berenang di pantai yang sangat dingin hingga dia tidak bisa berenang berteriak minta tolong, dan tenggelam lalu Mayor Samar  menolong untuk menyelamatkannya, wanita muda dalam kondisi pingsan setelah banyak meminum air laut, untuk melakukan penyelamatan Mayor Samar menekan bagian dada dan beberapa saat wanita itu tersadar  dan memuntahkan air yang memenuhi paru-parunya. Terimakasih kata wanita muda itu… melihat dia kedingian Mayor Samar memakaikan jaket kesatuannya,,, wanita itu terlalu banyak bicara dan pada saat dia menoleh Mayor Samar sudah pergi mengendarai  sepeda motornya meninggalkann dia sendiri.

Meerna rupanya sorang wartawati magang pada geographic channel yang bermarkas di london yang sedang taruhan dengan teman-temannya dan kali ini dia memenangkannya untuk kali kelima. Dia pulang ke kost-kostan masih mengenakan jaket Mayor Samar dan ketia dia menanggalkan jaket untuk berganti pakaian dia terkejut melihat sebuah buku harian terjatuh dari dalam jaket, lalu dia membuka dan membaca lembaran demi lembaran dan membawa dia kealam sebuah kisah……….

Kisah cinta dimulai dari…..

Samar adalah seorang pemuda India imigran bermukim di London yang sedang dilanda musim salju bekerja paruh waktu di pasar dan juga di gereja tua di pusat kota London. Pada suatu saat ketika Samar sedang membersihkan taman dan jalan yang tertimbun salju tebal terlihat sesosok gadis cantik menggetarkan hatinya bergegas menuju gereja untuk berdoa dan memohon pada tuhan atas  nasibnya, Samar menyelinap masuk untuk menguping isi doa dari gadis itu.

Waktu berganti biaya hidup di London sangat tinggi, tidak cukup hanya mengandalkan gaji sebagai pegawai paruh waktu dan musiman, samar memanfatkan bakat seni dan menyanyinya untuk mengamen di taman dekat dengan jembatan yang indah, di terminal, di  stasiun kereta dan tempat-tempat keramaian lainnya, beberapa kali dia selalu melihat gadis cantik yang menggetarkan hatinya.

Dewa penolong datang dengan menawarkan samar bekerja pada sebuah restoran/katering yang terkenal dan bisa menambah penghasilannya.

Hari yang di takutkan gadis itu tiba ketika rencana yang sudah di tentukan oleh ayahnya yaitu sebuah pertunangan dengan sorang pemuda blasteran inggris india yang tampan namun gadis itu tidak setuju dengan pemuda pilihan ayahnya dan sebagai anak yang sangat sayang dan berbakti pada ayahnya dia tidak sanggup melukai hatinya.

Pertunangan belumlah selesai gadis itu sudah meninggalkan tempat pesta dengan pergi kebelakang gedung sambil menghabiskan sebatang rokok yang sebenernya tidak dia sukai.

Samar terkejut ketika dia sedang membawa gerobak sisa-sisa makanan pesta untuk dibuag kebelakang melihat gadis itu termenung sambil merokok dan sambiol menegur.

Apakah anda tidak bahagia nona ?…dia jawab sy bahagia …. lalu kenapa anda pergi meninggalkan pesta.. saya suntuk pengen merokok…

Teringat akan doa yg gadis itu panjatklan digereja. Samar berkata

Doa anda tentang perjodohan ini tidak di kabulkan oleh tuhan !!… apa ? dari mana anda tau doa saya.. anda mengarang… maaf nona saya menguping doa anda ketika anda pergi ke gereja setiap akhir pekan……

Percakapan berakhir ketika seorang wanita datang untuk memanggil gadis itu dari persembunyian…

Hubungan mulai terjalin ketika gadis itu  datang pada saat Samar sedang mengamen dan memberikan  uang 500 euro  sebagai bayaran untuk mengajarkannya cara menyanyi dan sedikit berbahasa hindi. Samar menolak pemberian uang dari gadis itu dengan alasan menjadi guru tidak boleh meminta bayaran  itu ajaran yg dia dapat dari orang tuanya di India sahutnya kepada gadis itu !…! Kesempatan tidak di tolak dengan mentah2 oleh samar untuk tetap dekat dengan gadis yg sudah meluluhkan hatinya dia memberikan opsi dengan catatan gadis itu mau mengajarkan bahasa inggris yang baik dan benar dan Samar bersedia melatih dia menyanyi dan berbahasa hindi.

Kesepaktan pun terjadi dan mereka saling kenal SAMAR !!! MEERNA !!!!

2 pekan menjelang ulang tahun ayah…!!! Mirna selalu datanga tepat waktu  untuk berlatih   di taman setelah bekerja di kantor ayahnya, pertemuan semakin intens dan keduanya semakin akrab dan sungguh kisah cinta yang di kemas dalam sebuah alur yang sempurna…..

Hari ulang tahun ayah miran tiba dia berhasil menyuguhkan kado istimewa buat ayahnya dengan menyanyikan lagu hindi dengan sempurna.

Seiring berjalannya waktu benih-benih cinta mulai muncul pada keduanya….(biasa ada pesta anak muda dan tarian yang sempurna dalam jalannya sebuah kisah).

Kisah duka bermula…….

Ketika kisah cinta sedang bersemi tak cukup dengan romantika maka petakapun bermula dari kecelakaan yang menimpa Samar pada selepas mengantarkan meerna pulang kerumah dan sebuah bus kota menabrak Samar ketika mengendarai sepeda motor di jalanan kota london hingga luka parah dan kondisi dalam keadaan tidak sadarkan diri. Mirna mendengar kecelakaan itu dan berlari mendapati Samar kekasihnya dalam kondisi luka parah dan pingsan seorang polisi mencegah untuk mendekatinya dan memintanya untuk tenang ketika para medis mengevakuasi Samar ke rumah sakit.

Dalam kegalauan Meerna berdoa dan membuat sumpahnya kepada Tuhan, bilamana samar diberi kesembuhan dan tidak mati dia akan menjaganya untuk tetap bersahabat walau dia sangat mencintainya.

Doa terkabul dan miirna menemui samar di flatnya bahwa doanya dikabulkan untuk bahwa Samar tetap hidup dan dia tidak akan melanggar sumpahnya pada tuhan.

Kisah cinta Mirna identik dengan kisah ibunya memegang teguh sumpahnya pada tuhan walau saling berjauhan dan tidah hidup bersama.

Kisah kembali ke Mayor Samar di India sebagai perwira yang bertugas di divisi bom dan anti teror.

Wartawan magang di na

Mirna punya keyakinan yang kuat doanya  dikabulkan Tuhan dia selalu berdoa di gereja setiap ada sesuatu hal yang dia rasa perlu untuk bersumpah dihadap tuhan tentang sebuah permintaan.

tulisan berlanjut

Iklan

Tentang bondandsuwarno

cool, calm and confident
Pos ini dipublikasikan di movie, ria jenaka, sinopsis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s