RA ONE


Sharukh Khan

Ra. One Sinopsis

RA. ONE adalah Sebuah sebuah film bollywood yang dapat dinikmati untuk segala usia di bintangi oleh actor papan atas india seperti. Sharukh Khan (SRK) Kareena Kapoor, Arjun Rampal, Shahana Goswami dll.
Film menceritakan sebuah imajinasi anak-anak pada umunya yang mengemari sebuah video games super hero yang menjadi candu bagi anak-anak diseluruh dunia pada saat ini.
Bermula dari Shekhar Subramanium (Shahrukh Khan) adalah seorang ayah yang terkesan culun dan berpenampilan, cukup nyeleneh orang dengan tampilan gaya berambut keriting dan berkaca mata tebal dia bukanlah seorang jagoan seperti yang diharapkan oleh seorang anak laki-lakinya yang gila akan permainan video games Prateek (Armaan Verma), putranya.
Shekhar bekerja pada sebuah industry film animasi dia hanyalah seorang perancang game yang jauh dari kesan macho, cool, calm and confoident dan jauh dari harapan imajinasi seorang anak yang selalu mengidolakan tokoh video games kesayangannya seorang super hero.

Untuk membuat bangga putranya Satu-satunya cara Shekhar adalah bila ia bisa menciptakan game super yang benar-benar, fenomenal, dengan tokoh yang tidak bisa dikalahkan oleh musuh-mushnya. Namun berbeda pada umunya tokoh super kali ini yang diminta oleh Prateek anaknya adalah tokoh jahat yang tidak bisa dikalahkan oleh super hero sekalipun.

anak dari Shekhar Subramanium (SRK)

Untuk menjawab dan memenuhi keinginan anaknya Subramanium (SRK) beserta teman sprofisnya di rumah produksi film animasi dimana dia bekerja tertantang dan berusaha mewujudkan tokoh animasi fenomenal tersebut, yang mereka beri nama RA-ONE (Random Access version one). Segala perangkat disediakan untuk menciptakan tokoh ini, studio, software, games arena dan carakter yang kelak akan melekat pada tokoh RA-ONE.
Dalam sebuah perjalanan produksi tokoh RA-ONE ini memang diciptakan untuk sebuah karakter yang tidak bisa dikalahkan oleh siapa saja walaupun oleh Super hero sekalipun, dan dalam simulasi yang cukup mengesankan dalam pengambilan take jurus dan karaker, RA-ONE ini bias menyerap sifat jahat yang ada pada diri manusia, bahkan bisa mengendalikan orang yang melakukan simulasi ini, dalam perangkat yang terhubung dengan actor simulator.
Bahkan Prateek anak dari Subramanium (SRK) pada kesempatan yang sangat dimpikan olehnya sempat mencoba untuk memainkan games ciptaan ayah dan kawan-kawannya ini dengan cara login dia memberikan inisial sendiri dengan sebutan LUCIFER dalam sebuah adegan perkelahian virtual simulator Prateek (LUCIFER) selalu bisa mengimbangi RA-ONE, bahkan hamper mengalahkannya, nah karena karakter ini sudah terbentuk menjadi karakter jahat maka RA-ONE menyimpan dendam terhadap Prateek (LUCIFER)
Karena tokoh ini akan diluncurkan dalam lomba video games maka Subramanium (SRK) pihak produser dan crew tentu saja menyiapkan sebuah manekin tokoh yang digadang-gadang ini dalam sebuah etalase kaca yang gagah berdiri di depan pintu masuk sebuah studio.
entah karena apa tiba-tiba saja RA.One yang semula hanya hidup di dunia virtual bisa meloloskan diri dan masuk ke dunia nyata.
Kekacaun bermula dari …..
Dia pun berkamuflasi dengan tokoh yg pertama kali menjadi simulatornya untuk mengidupkan dirinya sendiri RA-ONE mengambil sebuah chip hati sebuah konetor yang bisa meng log on dirinya.
Terdengar sebuah ledakan yang ternyata diketahui bersumber dari pecahnya etalase dengan menghilangnya boneka manekin RA-ONE menghilang dari etalase kaca yang menyelimutinya.
RA-ONE mencari lawan tandingnya Prateek (LUCIFER) untuk dimusnahkan dengan mengkamuflase dirinya dengan menjadi Shekhar kawan dari ayahnya yang bertampang jepang.
search engine location menunjukan bahwa Prateek (LUCIFER) berada di sebuah mobil dalam perjalanan pulang bersama ibunya sepulang sekolah, RA-ONE mencari dan menemukannya untuk menghabisi lawannya.
Dalam sebuah laga tragedi yang mengerikan, Prateek dan Ibunya untuk sementara bisa selamat dari RA-ONE sebelum tokoh sang penyelamat tiba.
Subramanium (SRK) merasa terancam dengan keselamatan anak dan istrinya dan dia mencari dengan segala cara untuk segera menyelamatkannya dari sebuah bencana.
Dia menuju studio untuk menghentikan sepak terjang dari RA-ONE, namun usahanya sia-sia. Salah satunya jalan adalah me-rebooting ulang RA-ONE dan atau membuat backup data dan karakter tandingan dan atau mencabut konektor hati yang tertanam didadanya.
Selesai bekerja keras distudio hingga senja menjelang malam berusaha untuk menghentikan karakter ciptakaan Subramanium (SRK) pulang dengan mengedarai sebuah mobil pada sebuah jalan dekat dengan kali yang cukup dalam tiba-tiba Subramanium (SRK) dihadang oleh RA-ONE, dengan sekali libas Subramanium (SRK) mental bluarrrrrrrrr hingga ke kap depan kaca mobil dan tak bergerak.
Selanjutnya polisi menginformasikan kepada keluarga bahwa terjadi kecelakaan lalu lintas atas nama Subramanium (SRK), polisi menemukan mobil dalam keadaan tercebur ke sungai dan korban dinyataan meninggalk dunia.
Prosesi pemakaman Subramanium (SRK) dengan diiringi isak tangis anak dan istrinya kerabat serta rekan kerjanya pun dilakukan dibawah suasana yang mengharukan.
Hasil kerja keras Subramanium (SRK) distudio rupanya membuahkan hasil , maka terciptalah super hero tokoh yang diberi nama G-ONE yang berkamuflase dengan dirinya dengan style dan gaya COOL, CALM and CONFIDENT carakter ini yang kelak menjadi SUPER HERO penyelamat anak dan sitri pada khususnya serta semua umat manusi di muka bumi ini pada umumnya.

G-ONE

Perjalanan pulang dari London menuju Negara leluhur yaitu India mendarat selamat dengan diwarnai insiden terganggunya manajemen traffic control bandara udara Mumbai. Hingga insiden begundal jalanan yang dengan mudah di atasi oleh G-ONE.
Untuk beberapa saat masih aman dari RA-ONE, yang masih menjadi serpihan di jalanan kota LONDON yang serpihannya terbenam di aspal di jalan Oxford Road di kota LONDON.
Pada suatu masa seorang pekerja menghidupkan panel listrik pada sebuah baliho papan iklan yang menampilan gambar seorang pemuda macho, dan pada saat itulah RA-ONE bangkit kembali dari serpihan dan berkamuflase menjadi tokoh serupa dalam baliho iklan laki2 perksa, untuk mencari Prateek (LUCIFER) yang dalam sebuah search engine location RA-ONE menunjukan mereka berada di India.
Adegan di India, semakin seru dengan take action di dalam kereta ekonomi, yang padat penumpang seperti di stasiun pasar Senen dan Jati Negara, dengan penyelamatan keluarga orang terkasih dan penumpang pada umunya. Bisa di bayngkan lah SUPER HERO menyelamatkan para korban.
Penyesuain tokoh Subramanium (SRK) dan Kareena Kapoor disebuah kampung leluhur dan adat istiadat diwarnai dengan, kemesreaan yang wajar namun mengasikan. Tarian masih menjadi andalan untuk penikmat film bollywood. Pokonya asyiiik daaaaah.
Rangkuman cerita
Cerita tentu ada akhirnya, Subramanium (SRK) sang anak Prateek dan Kareena Kapoor sebuah keluarga yang untuk sementara akhirnya selamat dari ancaman dari tokoh yang mereka ciptakan sendiri RA-ONE dengan super hero G-ONE.
Cerita yang bermula dari imajinasi anak pada umunya yang gila akan Video Games di kemas dalam alur cerita yang menarik dan disajikan visualisasi secara luar biasa, dan didukung perangkat animasi yang termodern, scrip yang informative dan lokasi yang indah di kota London dan budaya tarian India menjadi cirikhas dan berkarakter menjadi film produksi Bollywood ini layak di acungi jempol. Good, good, good.

Judul RA-ONE
Bahasa : Hindi
Genre: Sci-Fi
Mulai diputar : Rabu 26 Oktober 2011
Sutradara oleh Anubhav Sinha
Produser oleh Shahrukh Khan
Skenario oleh Shahrukh Khan

Iklan

Tentang bondandsuwarno

cool, calm and confident
Pos ini dipublikasikan di movie, sinopsis dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke RA ONE

  1. Agung Puri berkata:

    Kerennn film’a lucu bangettt, ampe ktw ngakak deh aq nonton’a,

  2. q ska bgt film Ra.One krna flm tu sru bgt kren bgt dn pa lgi da actor child bru nya yg brnma armaan verma dya gnteng bgt

  3. hemb bgus bngt filmx,seru,terharu,menantang,pkgx bgs 🙂 o_O

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s